Home » » Cara - Cara "HACKER" Membobol Akun Facebook

Cara - Cara "HACKER" Membobol Akun Facebook

Written By Unknown on Sabtu, 04 Mei 2013 | 01.49

Hack Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan kata-kata "HACK" di dunia maya.  Banyak istilah HACK, contoh nya : 


  • Hacker (istilah), sebuah istilah yang digunakan dalam komputasi diperdebatkan untuk beberapa jenis orang
  • Hacker (keamanan komputer) atau cracker, yang mengakses sistem komputer dengan menghindari sistem keamanan
  • Hacker (hobi), yang membuat penyesuaian inovatif atau kombinasi dari peralatan elektronik dan komputer ritel
  • Hacker (subkultur programmer), yang berbagi pendekatan anti-otoritarian untuk pengembangan perangkat lunak sekarang terkait dengan gerakan perangkat lunak bebas
Tapi kita disini membahas Hacker keamanan komputer, yang mengakses sistem komputer dengan menghindari sistem kemanan, yang bisa di bilang Mencuri. Contoh nya mengakses situs kita tanpa sepengetahuan kita.

Ini berikut beberapa Cara "HACKER" Membobol Akun Facebook.

Membekukan Alamat Email
  • Ini adalah cara yang sering dilakukan Hacker yang baru belajar atau sekedar ingin tahu. Dengan cara ini, korban tidak akan bisa login dengan alamat emailnya lagi. Cara ini membutuhkan sebuah software yang disebutFacebook Freezer. Namun cara ini masih mempunyai kelemahan, yaitu korban bisa mereset password facebooknya kembali (melalui halaman forgot password), dan akunnya akan bisa diakses kembali.
Membuat Halaman Login Palsu
  • Ini disebut juga Fake Login. Si Hacker akan membuat halaman Login palsu yang mirip dengan halaman login Facebook. Saat korban memasukkanUsername dan Passwordnya, otomatis akan tersimpan melalui halaman palsu tersebut dan Hacker pun mendapatkan data Login Anda yang bisa leluasa dia gunakan. Namun cara ini bisa dikenali asalkan Anda cermat. Halaman Login palsu memang sangat mirip tampilannya dengan halaman Login facebook, namun memiliki URL yang sangat berbeda. Jika biasanya Anda Login facebook pada halaman yang memiliki URL http://facebook.com/, maka halaman login palsu memiliki URL berbeda, misalnya http:/faceebook.com/, hampir mirip bukan? Karena itu saat ingin Login Facebook, lihat dulu apakah URLnya sudah benar (http://www.facebook.com/), jika sudah aman, baru Login.
Menggunakan software keyboard/keylogger
  • Nah, dengan software ini, hacker bisa memantau kegiatan keyboard computer. Setipa tombol yang ditekan oleh calon korban akan disimpan dengan baik oleh Keylogger ini. Hati-hatilah saat Login di warnet atau tempat-tempat yang bersifat umum. Dan ada baiknya Anda mengecek dulu apakah ada software keylogger yang terinstall di computer tersebut melaluicontrol panel atau melalui bantuan fitur "Search" (jika menggunakanWindows)
Menggunakan software pencuri Password
  • Software ini cukup berbahaya dan mengancam bagi para pengguna Facebook. Dengan software ini, Hacker dengan sangat mudah bisa mendapatkan password email dari sang korban. Untuk mencegahnya, sebaiknya anda sembunyikan alamat email anda dari informasi facebook anda. Baca artikel Pengaturan Privasi Facebook untuk mengetahui caranya. 

*Berhati-hatilah walau pun kita cuma menggunakan Facebook untuk senang-senang, karena hal tak terduga bisa saja terjadi. Jangan sampai kegiatan berfacebook ria yang seharusnya menyenangkan menjadi sebuahmalapetaka yang merepotkan Anda sendiri.
 
 
 
sumber;http://riiyandhidayat.blogspot.com/2011/11/cara-cara-hacker-membobol-akun-facebook.html
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERBAGAI PENGETAHUAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger